• warn risa

    Tautan ke beberapa berkas yang terlampir di sini - untuk sementara - dinonaktifkan. Harap maklum.

  • Asih-Asah-Asuh

    hallo

    The meaningful life can result only from the experience of love and this implies commitment and dedication to another.

    We are each gifted with an enormous but unique potential. However, in our rendezvous with destiny, we have to take chances, run risks, get rejected and be hurt, be knock down and get back up on our feet.

    The only real failure is the one from which we learn nothing.

    Goodfinders are those who look for and find what is good in themselves, in others, and in all situations of life.

    Love person, use things! This is the truth that will set us free.

  • "Anda belum hidup sukses hari ini kecuali telah melakukan sesuatu bagi seseorang yang takkan pernah dapat membalas budi Anda." (John Bunyan)

  • Arsip

  • Kategori

  • Ublemkalen

    Agustus 2008
    S S R K J S M
    « Jul   Sep »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • Ublemeta

  • Ublemstat

    • 1,787,671 klik
  • Since 2009

    free counters

Sekilas: IKESA Dempo

Ikatan Keluarga Eks SMA Katolik St.Albertus (IKESA) pertama kali didirikan pada tahun 1972 sebagai organisme yang pada masanya sangat diandalkan oleh Pater E. Siswanto, O.Carm. untuk membantu Alma Mater. Namun pada paruh kedua dekade 1980, IKESA telah matisuri. Wafat Pater E. Siswanto, O.Carm. pada tanggal 13 April 2002 telah mendorong sebagian alumni yang merasa sangat kehilangan tokoh pemersatu dan patron alumni tersebut untuk merevitalisasi IKESA dengan paradigma baru.

Pada tanggal 9 Oktober 2002, dibentuklah Ikatan Keluarga SMA Katolik St.Albertus (IKeSA) oleh 23 alumnus dan alumna dari berbagai angkatan sebagai wujud revitalisasi IKESA yang telah diamanatkan oleh para alumni dari berbagai kota yang menghadiri Perayaan Peringatan 100 Hari Wafat Pater E. Siswanto, O.Carm. yang diselenggarakan di Malang. Kepengurusan perintis ditugasi untuk melaksanakan sosialisasi kepada para alumni dan menyusun Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

Anggaran Dasar dibutuhkan agar IKeSA sebagai representasi alumni yang nyata keberadaannya dapat melancarkan berbagai kegiatannya untuk menjadi mitra setara dan setia bagi SMA Katolik St.Albertus dalam upaya kolektif mewujudnyatakan visi dan misinya. Keberadaan organisasi alumni yang solid dan efektif dipandang besar manfaatnya bagi Alma Mater dalam menghadapi tantangan masa depan. Organisasi alumni juga dapat menghindarkan kebingungan berbagai pihak dalam upaya kolektif memajukan Alma Mater. Persatuan yang erat antaralumni dan warga Keluarga Besar SMA Katolik St.Albertus lainnya diharapkan dapat mengembangsuburkan sinergi yang berdaya dan berhasil guna bagi kejayaan Alma Mater sepanjang masa.

Sayang, karena beberapa hal, hingga saat ini AD/ ART IKESA Dempo yang dicita-citakan itu masih berupa draf yang entah kapan akan disahkan.

Pada tanggal 18 Agustus 2006, diadakan pertemuan di Hotel Wisata Tidar, Malang, dihadiri oleh 30 alumni dari berbagai kota yang bersepakat mendeklarasikan kelahiran baru IKESA Dempo pada tanggal 19 Agustus 2006 dalam acara Reuni Akbar Lustrum XIV SMA Katolik St.Albertus sebagai berikut:

ikesa_dempo

Deklarasi IKESA Dempo

Pada hari ini, Sabtu, 19 Agustus 2006, dalam acara Reuni Akbar Peringatan HUT ke-70 SMA Katolik St.Albertus yang diselenggarakan di Malang, kami alumni SMA Katolik St.Albertus, bersama-sama menyatakan:

1. Ikatan Keluarga Eks SMA Katolik St.Albertus (IKESA) Dempo adalah wadah alumni yang bersifat mandiri sebagai mitra Alma Mater;

2. bahwa organisasi ini adalah milik segenap alumni SMA Katolik St.Albertus;

3. bahwa kami bertekad mewujudkan cita-cita pendirian IKESA Dempo dengan meningkatkan kerja sama antaralumni.

Malang, 19 Agustus 2006

Deklarasi dibacakan oleh Muliawan Margadana (Dempoer 1983, Ketua IKESA Dempo Jabodetabek) di panggung Aula SMA Katolik St.Albertus, didampingi oleh pasutri Bagus Erlanggono, Bagus Ekodanto (kini Kapolda Papua), Yasril Ananta B. (anggota DPR RI) dan disaksikan segenap peserta reuni.

Bagaimana kelanjutannya? Entahlah. Mendirikan sebuah organisasi alumni – betapapun ada yang menganggapnya penting – memang tak mudah dilakukan, apalagi oleh satu dua orang saja.

logoikesadmlg


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: